Saturday, May 17, 2014

Tinggi Badan Orang Indonesia


Tinggi badan orang Indonesia dibandingkan dengan tinggi badan orang-orang di negara lain memang berbeda. Di benua Amerika, menurut data statistik Times Online (2005) rata-rata tinggi badan orang Amerika ialah 178 cm untuk laki-laki dan 163 cm untuk perempuan. Di benua Eropa, misalnya Inggris dan Belanda, mereka memiliki rata-rata tinggi badan untuk laki-laki berkisar antara 178-179 cm dan rata-rata tinggi badan untuk perempuan 163-165 cm. Di Australia, rata-rata tinggi badan orang Australia laki-laki ialah 178 cm dan perempuan 164 cm. Angka rata-rata tinggi badan tersebut dapat dibilang fantastis mengingat tinggi badan mereka yang tinggi jika dibandingkan dengan kita sebagai orang Indonesia.

Lalu, berapakah rata-rata tinggi badan orang Indonesia? Menurut sebuah publikasi ilmiah dari Lembaga Penelitian Universitas Gadjah Mada (2001) menyebutkan bahwa rata-rata tinggi badan orang Indonesia untuk laki-laki berkisar antara 160-170 cm dan  untuk perempuan berkisar antara 150-160 cm. Sebuah artikel yang dipublikasikan di Journal Unair juga menyebutkan bahwa rata-rata tinggi badan orang Indonesia laki-laki ialah 162.43 cm dan perempuan 151.30 cm. Berdasarkan data statistik tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa rata-rata tinggi badan orang Indonesia lebih rendah jika dibanding dengan negara-negara lain orang-orang dari Negara satu benua yaitu jepang yang memiliki rata-rata tinggi badan 168 untuk laki-laki dan 155 untuk perempuan.

Perbedaan tinggi badan antara satu negara dan negara lain dipengaruhi oleh dua faktor utama, yakni genetika serta asupan nutrisi. Genetika merupakan faktor bawaan yang diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Genetika memiliki peranan yang besar dalam menentukan tinggi badan seseorang, tetapi tanpa tercukupinya kebutuhan nutrisi yang berkualitas tentu tinggi badan  tidak menjadi optimal.


Untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal, asupan nutrisi seperti kalsium dan zinc sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk nutrisi kalsium dan zinc anda bisa mendapatkannya dari sumber seperti susu, keju, yogurt, susu kedelai, daging, ikan salmon, sereal serta aneka sayur-sayuran dan buah-buahan. Bagi anda yang memiliki aktivitas yang padat dan susah untuk memenuhi asupan nutrisi diatas anda bisa menggantinya dengan suplemen kalsium dan zinc dari perusahaan Tiens. Produk ini memiliki kandungan kalsium tinggi serta organik.
Untuk keterangan lebih lengkap silakan kamu buka link dibawah ini :

Informasi Terkait Lainnya :


1 comment:

  1. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    ReplyDelete