Friday, May 16, 2014

Pengaruh Nutrisi Gizi Terhadap Tinggi Badan

Ketidakseimbangan akan terlihat dari pertumbuhan fisik dan proporsi jaringan tubuh. Tinggi badan merupakanan topometri yang menggambarkan keadaan pertumbuhan skeletal. Pengaruh deisiensi zat gizi terhadap tinggi badan akan nampak dalam waktu yang lama. Beaton dan Bengoa (1973) menyatakan bahwa tinggi badan menurut umur memberikan gambaran status gizi masa lampau serta status sosial ekonomi (Supriasa, 2001).

Negara berkembang sebagian besar penduduknya lebih pendek, tidak mencapai potensi yang ditentukan oleh sifat keturunan, karena gizi yang tidak mencukupi. J.M Bengoa kepala seksi gizi WHO menyatakan meskipun terdapat perbedaan sifat keturunan dan faktor penyakit lain, ukuran badan yang pendek merupakan indikator adanya gizi salah (Berg, 1985).

Kesimpulan yang dapat diambil adalah gizi mempengaruhi adanya pertumbuhan fisik manusia.Gizi harus pas, tidak boleh berlebih dan tidak boleh kurang. Nutrisi utama yang diperlukan oleh tubuh untuk tinggi badan yang optimal adalah Kalsium, Zinc serta prrotein. Jika anda merasa belum mencukupi asupan kalsium, zinc serta protein anda bisa mencoba menggunakan suplemen Peninggi Badan dari Tiens. Suplemen Kalsium dan Zinc dari Tiens merupakan suplemen zinc dan kalsium dengan kualitas terbaik dipasaran. Dengan mengkonsumsi dua jenis suplemen ini maka tinggi badan optimal dapat anda raih.

Untuk keterangan lebih lengkap tentang suplemen peninggi badan Tiens silahkan buka link berikut ini :

No comments:

Post a Comment