Thursday, May 15, 2014

Kenapa Saya Pendek dan Tinggi Badan Tidak Bisa Bertambah ?

pendek vs tinggi
Kenapa Saya Pendek dan  Tinggi Badan Tidak Bisa Bertambah ?
Hal ini merupakan pertanyaan banyak orang. Pada artikel ini kami akan menjawab dengan tuntas.


Tinggi badan yang ideal merupakan harapan semua orang. Kebanyakan orang berpendapat, dengan tinggi badan yang ideal maka penampilan akan lebih oke dan percaya diri akan meningkat. Oleh sebab itulah banyak orang mencoba berbagai macam cara supaya tinggi badan bertambah.

Untuk tinggi badan yang ideal diperlukan kiat dan strategi yang tepat supaya ini terwujud. Tetapi tahukah kamu bahwa ada beberapa hal negatif yang perlu kita hindari. Padahal secara tidak sengaja, hal negatif tersebut sering kita lakukan dan akibatnya menghambat pertumbuhan tinggi. Pada postingan kali ini kita akan membahas faktor apa saja yang menyebabkan tinggi badan menjadi tidak optimal. Berikut adalah faktor yang menyebabkan tinggi badan tidak optimal.

#1.Mengkonsumsi Makanan Yang Tidak Bergizi

Tinggi badan yang optimal akan didapatkan jika tubuh diberikan asupan nutrisi yang cukup. Jika kita membandingkan tinggi badan rata-rata generasi sekarang dengan generasi orang tua kita maka dapat kita lihat anak-anak generasi sekarang memiliki rata-rata tinggi badan yang lebih baik. Hal ini disebabkan semakin bagusnya nutrisi yang didapatkan oleh anak-anak generasi sekarang. Berbeda dengan generasi orang tua kita, dimana kondisi ekonomi saat itu belum sebagus sekarang. Nutrisi yang didapatkan oleh orang tua kita lebih rendah kadar gizinya dibanding generasi sekarang.

Dengan perkembangan ekonomi serta informasi saat ini seharusnya generasi saat ini dapat mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang ideal. Tetapi karna kurangnya disiplin serta pengetahuan masi banyak anak-anak jaman sekarang yang mengkonsumsi makanan tidak bergizi seperti junk food, gorengan yang tidak higienis, makanan berpengawat serta jenis makanan lainnya. Tentu saja jika nutrisi yang masuk ke tubuh kita tidak bagus maka pertumbuhan pun terhambat. Oleh sebab itu jika tinggi badan ingin optimal maka pastikan konsumsilah makanan bergizi.

Makanan yang direkomendasikan untuk tinggi badan yang optimal adalah makanan yang kaya akan protein, kalsium dan zinc. Kita bisa mendapatkan sumber tersebut dari makanan seperti susu, yogurt, susu kedelai, ikan, daging sapi, daging ayam, telor serta aneka makanan lainnya.

#2. Kurang Istirahat Sering Begadang 

Begadang memberikan efek yang buruk bagi tubuh. Tahukah kamu bahwa tubuh meregenarsi sel ketika kita sedang tidur. saat tidur sel-sel mati akan digantikan dengan sel baru. Selain itu, hormon pertumbuhan akan mencapai puncaknya ketika kamu tidur. Lalu apa yang terjadi ketika kamu terlalu sering begadang? selain badan lemas dan tidak segar, dalam jangka panjang jika kamu terbiasa begadang sejak remaja maka tinggi badan tidak akan optimal. Jadi jika kamu ingin tinggi badan yang optimal hindarilah begadang terlalu sering. Ingat pesan bang Haji Rhoma dalam lagu Begadang ” Begadang boleh saja..Jika ada gunanya”  :)

#3. Merokok

Bahaya merokok tidak perlu kita bahas lagi. Ada begitu banyak  pembahasan yang menyatakan bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Ternyata selain menyebabkan banyak penyakit, merokok juga mengakibatkan hormon pertumbuhan berjalan tidak optimal. Hal ini jelas mengganggu anda yang berada dalam masa pertumbuhan. Jika kamu saat ini merokok, saran kami segera tinggalkan. Selain banyak kerugiannya secara kesehatan, rokok juga merugikan dari segi keuangan.

#4. Kurang Olahraga


Olahraga diperlukan oleh tubuh dalam merangsang pertumbuhan. Olahraga seperti berenang, basket, sepeda, skipping merupakan beberapa contoh olahraga yang bagus untuk peregangan tulang. Jika kamu mau nambah tinggi pastikan kamu banyak melakukan aktivitas fisik secara rutin dan teratur. Orang yang kurang olahraga tidak mendapat tinggi badan optimal. Jadi mulai sekarang rutinkanlah olahraga.

Keempat faktor diatas merupakan beberapa penyebab yang mengakibatkan tinggi badan menjadi tidak optimal. Untuk pertumbuhan tinggi badan yang optimal kami sarankan hindarilah ketiga hal diatas. Selalin itu konsumsilah suplemen peninggi badan herbal yang aman dan terpercaya. Peninggi badan yang terbaik dipasaran adalah Peninggi Badan dari Tiens, yakni Peninggi Badan NCP. Untuk keterangan lebih lengkap silakan buka link dibawah ini :

Suplemen Peninggi Badan NCP
Jual Peninggi Badan Tiens Murah

No comments:

Post a Comment