Tuesday, May 13, 2014

5 Jenis Olah Raga Peninggi Badan

5 Jenis Olah Raga Peninggi Badan. Dengan melakukan olah raga ini, anda dapat meninggikan badan secara optimal. Berikut ulasan artikelnya.

Saat ini seseorang sering malu jika memiliki tubuh yang pendek. Sebagian besar dari mereka akan melakukan upaya untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Tinggi badan yang ideal adalah tinggi badan rata-rata yang dimiliki orang pada umumya, sesuai dengan antopometri kebanyakan masyarakat pada daerah tertentu. Upaya meninggikan badan dapat dilakukan dengan tetap emnjaga nutrisi yang dimasukan kedalam tubuhnya serta berolahraga. Pada artikel kali ini kita akan membahas berbagai jenis olah raga peninggi badan.

Manfaat dari olah raga sengat berargam, mulai dari menyehatkan jantung, memperlancar peredaran darah, mengurangi stress, serta menjaga dan membuat tubuh kita lebih indah. Tubuh yang lebih indah dapat kita artikan tubuh yang langsing atau tidak gendut tapi sesuai indeks masa tubuh, serta tinggi yang ideal. Beberapa olah raga dibawah ini bisa meninggikan badan dengan optimal, yaitu :

1. Berenang
 Salah satu olah raga alami untuk meninggikan badan adalah berenang. Pada saat melakukan renang kalori yang terbakar per jam 300 pada kecepatan 400 meter per jam, atau 500 kalori pada kecepatan 3,2 km per jam. Menurut Dr. Cooper berenang melibatkan seluruh otot utama dari tubuh, dan sebagai hasilnya memberikan hasil keseluruhan yang lebih dibandingkan dengan olahraga lain. Seluruh tubuh yang bergerak pada saat berenang akan manarik otot dan tulang, terutama tulang kaki dan punggung sehingga tubuh dapat menjadi lebih tinggi. Karena berenang dilakukan di air cideranya relatif lebih kecil dibanding pelari.
2. Basket
Basket merupakan olah raga yang memungkinkan pemainnya sering melakukan gerakan melompat yang melibatkan otot dan tulang kaki. Aktifitas tersebut memungkinkan otot meregang dan memanjang sehingga badan lebih tinggi.
Di tv banyak kita lihat bahwa pemain basket memiliki postur tubuh yang tinggi di atas rata-rata. hal tersebut dikarenakan olah raga basket memungkinkan tulang kaki maupun otot kaki yang meregang sehingga jika rutin dilakukan seseorang akan bertambah tingginya dengan bermain basket.

3. Lompat Tali
Olah raga lompat tali sangat melibatkan otot kaki maupun tulang kaki. Aktivitas ini jika rutin dilakukan dapat meninggikan badan.

4. Volley
Sama seperti basket, volley juga banyak melakukan aktivitas melompat. Volly merupakan olah raga yang memeungkinkan pemainnya sering melakukan gerakan melompat yang melibatkan otot dan tulang kaki. Akitvitas tersebut memungkinkan otot meregang dan memanjang sehingga badan menjadi lebih tinggi.

5. Bersepeda
Bersepeda yang dilakukan setiap pagi dan sore jika dilakukan secara rutin dapat menambah tinggi badan. Gerakan mengayuh dapat memanjangkan tulang kaki sehingga bertambah panjang. Selain itu olah raga inin juga dapat menguatkan otot kaki.

5 Jenis Olah Raga Peninggi Badan diatas harus dilakukan secara rutin jika ingin menambah tinggi badan yang diinginkan. Selain 5 jenis olah raga diatas, pastikan anda memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh untuk medapatkan tinggi badan yang optimal. Nutrisi kalsium dan zinc diperlukan oleh tubuh untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Untuk asupan kalsium dan zinc, anda bisa mendapatkannya dari susu, keju, yogurt, susu kedelai, daging, salmon, sereal serta aneka sayuran dan buah-buahan. Bagi anda yang memiliki aktivitas sibuk dan susah memenuhi asupan nutrisi diatas anda bisa menggantinya dengan suplemen kalsium dan zinc dari perusahaan Tiens. Produk ini memiliki kandungan kalsium tinggi serta organik.

Untuk keterangan lebih lengkap silahkan buka link dibawah ini :

No comments:

Post a Comment