Saturday, May 17, 2014

Tinggi Badan Orang Asia


Setiap orang tentu ingin memiliki tinggi badan yang ideal. Tidak sedikit orang yang kurang percaya diri karena memiliki ukuran tinggi badan yang tidak seperti yang diinginkan. Faktor tinggi badan merupakan salah satu faktor pembangkit kepercayaan diri seseorang. Seorang laki-laki Indonesia yang memiliki tinggi 170 cm sudah cukup memadai, apalagi jika lebih tinggi lagi, sedangkan seorang wanita yang memiliki tinggi badan 165 cm saja, sudah cukup membantu kepercayaan dirinya.

Rata-rata Tinggi Badan Orang Asia cenderung lebih pendek dibanding Eropa, Afrika  dan Amerika. Secara alami orang Barat memang mempunyai perawakan yang relatif lebih tinggi dan lebih besar daripada orang Asia. Tinggi badan manusia sebagian besar dialami pada masa pubertas awal, untuk perempuan biasanya 9-18 tahun, sedangkan pada laki-laki usia 12-22 tahun.Laki-laki secara genetik cenderung lebih tinggi dibanding perempuan.

Tinggi badan adalah salah satu parameter pertumbuhan. Tinggi badan ini secara umum dikelompokkan ke dalam pendek, sedang dan tinggi (Olivier, 1969).Klasifikasi tinggi badan lebih detil oleh antropolog dibagi menjadi kerdil, sangat pendek, pendek, submedium, medium, supra medium, tinggi, sangat tinggi dan raksasa. Penelitian yang dilakukan di Yogyakarta menyimpulkan bahwa tinggi badan manusia dahulu dan manusia modern sekarang mengalami perbedaan sekitar 4 cm lebih tinggi manusia modern.

 Kisaran tinggi badan rata rata masyarakat Indonesia adalah 160-170 cm pada laki laki dan 150 160 cm pada perempuan (pada masyarakat rural lebih rendah). Tinggi Badan Orang Asia kisaran dengan tinggi badan orang Indonesia. Rata-rata tinggi badan orang Asia 10 cm lebih rendah daripada masyarakat Eropa dan Amerika. Tinggi badan masyarakat Indonesia dalam klasifikasi antropolog termasuk sedang (mesosome), laki laki Indonesia supra medium dan perempuan Indonesia medium.

Untuk meraih tinggi badan yang ideal, nutrisi seperti kalsium dan zinc sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk nutrisi kalsium dan zinc anda bisa mendapatkannya dari makanan seperti susu, keju, yogurt, susu kedelai, daging, ikan salmon, sereal serta aneka sayur-sayuran dan buah-buahan. Bagi kamu yang memiliki aktivitas yang padat dan susah untuk memenuhi asupan nutrisi diatas anda bisa menggantinya dengan suplemen kalsium dan zinc dari perusahaan Tiens. Produk ini memiliki kandungan kalsium tinggi serta organik.

Untuk keterangan lebih lengkap silahkan anda buka link dibawah ini :

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kak, artikelnya bagus sekali

    Maksimalkan Tinggi Badanmu untuk menggapai Impianmu,

    BELI SEKARANG, BESOK HARGA NAIK!

    >> KLIK DISINI UNTUK MEMBELI <<

    ReplyDelete