Friday, May 16, 2014

Olahraga Basket Menambah Tinggi Badan

olah raga basket penambah tinggi badan
Banyak hal yang mempengaruhi tinggi pendeknya badan seseorang. Tinggi pendeknya badan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yakni dari faktor keturunan, seseorang yang mempunyai bapak ibu yang berpostur tinggi biasanya anak akan berpostur seperti orang tuanya, yakni postur yang tinggi. Seseorang yang mempunyai badan yang tinggi juga biasanya di dapat dari asupan nutrisi di dalam makanan sehari-harinya.Menurut Berg negara berkembang sebagian besar penduduknya lebih pendek, tidak mencapai potensi yang ditentukan oleh sifat keturunan, karena gizi yang tidak mencukupi. J.M Bengoa kepala seksi gizi WHO menyatakan meskipun terdapat perbedaan sifat keturunan dan faktor penyakit lain, ukuran badan yang pendek merupakan indikator adanya gizi salah (Berg, 1985).


Faktor berikutnya adalah olah raga sebagai faktor yang mempengaruhi tinggi badan.Olah raga sangat berperan di dalam kesehatan manusia. Olah raga mempunyai banyak manfaat, olah raga yang rutin akan menyehatkan jantung, menstabilkan kolesterol, membakar lemak, melancarkan peredaran darah, mengurangi stress serta memperindah tubuh. Seseorang yang berolahraga cenderung memiliki badan yang bagus, mereka juga cenderung berpostur tinggi.Jadi, selain bermanfaat menjaga kesehatan, olahraga juga berperan dalam keindahan tubuh manusia itu sendiri.

Banyak olah raga yang bisa dilakukan untuk meninggikan badan. Untuk meninggikan badan diperlukan olahraga yang dapat meregangkan otot-otot kaki, tulang belakang, serta tulang kaki sehingga dengan memanjangnya tulang-tulang tersebut badan kita akan menjadi tinggi. Olahraga tersebut diantaranya yakni berenang, berlari, lompat tali, maupun bermain basket. Olah raga Basket Menambah Tinggi badan Secara Alami.


Di tv banyak kita lihat bahwa pemain basket memiliki postur tubuh yang tinggi di atas rata-rata. Hal tersebut dikarenakan olahraga basket merupakan olah raga yang mempunyai banyak sekali aktifitas lompatan kaki yang memungkinkan tulang kaki maupun otot kaki yang meregang dan memanjangkan tulang kaki sehingga jika rutin dilakukan seseorang akan bertambah tingginya dengan bermain basket.

Karena Olahraga Basket Menambah Tinggi badan Secara Alami maka jadikanlah basket sebagai salah satu olahraga rutin. Selain olahraga kamu juga bisa menambah tinggi badan dengan cepat melalui suplemen peninggi badan. Pilihlah suplemen peninggi badan yang kaya akan kalsium dan zinc. Kalsium dan zinc berperan besar dalam pertumbuhan tulang serta kinerja hormone pertumbuhan. Untuk suplemen peninggi badan terbaik yang ada dipasaran kamu bisa menggunakan suplemen peninggi badan NCP dari Tiens. Suplemen ini telah mendapatkan sertifikasi Halal MUI dan lulus uji Badan POM RI.



No comments:

Post a Comment